Assalamu'alaykum

Ahlan Wa Sahlan

Senin, 21 Maret 2011

Sekilas Kisahku di UNJ

       Alhamdulillah diterima di UNJ, Jurusan Pendidikan Matematika tanpa tes.Walaupun awalnya tidak pernah terpikirkan masuk UNJ,tetapi saya percaya tiada rencana sebaik rencana Allah. Bismillah...
       Pertama kali masuk gerbangnya,subhanallah... "hijau". Padahal yang ada dibenak saya, bahwa kampus di Jakarta itu pastinya panas, itulah mengapa saya tidak berminat kuliah di Jakarta awalnya. "Wah,berarti awal yang bagus", kataku dalam hati. Selanjutnya, mengurus berkas-berkas. Sambutan hangat pun saya peroleh dari kakak-kakak mahasiswa beralmamater hijau. Yang paling saya ingat waktu itu Kak Gita, mahasiswi Jurusan Matematika angkatan 2004. Orangnya cantik, putih, agak gemuk, pakai kaca mata. Dia yang pertama kali memberitahu saya jalan menuju kampus B dimana Fakultas MIPA berada. "O,saya kira FMIPA di kampus ini Kak", kataku padanya. Dan dia menjelaskan banyak hal yang sekiranya perlu saya ketahui terkait kampus dan serba-serbinya.
       Selanjutnya, kisah di Kampus B, UNJ. "Hijau...bahkan lebih hijau...", lagi-lagi hal itu yang pertama terlintas di benak saya. Jadi semangat! Lalu dimulailah kisah hidupku di Kampus B ini. Selain ada gedung FMIPA dan FIK, pada waktu itu ada sebuah masjid di bawah naungan pohon beringin nan rindang, MUA (Masjid Ulul Albaab). Tapi, sekarang masjidnya sudah dibangun lebih bagus. Keramahan para pengurus MUA waktu itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa baru seperti saya. Ketertarikan ini yang membawa saya tiga tahun di UNJ menjadi pengurus MUA. Hehe.Beberapa momen awal menjadi mahasiswa baru seperti MPA, SCIENCE CAMP, SISKOM XV, dll. Full manfaat. Trimakasih kakak-kakak semua... semoga yang telah kalian persembahkan bagi kami mahasiswa baru ketika itu mendapat imbalan pahala terbaik dari Allah dan semoga sekarang ini kalian dalam kondisi terbaik dalam menerapkan semua ilmu yang diperoleh selama di kampus.
       Perjalanan pun berlanjut hingga saya bergabung menjadi bagian dari keluarga besar MUA dan LDK UNJ. Alhamdulillah banyak ibroh yang saya peroleh, khususnya skill yang tidak bisa saya peroleh ketika kuliah di kelas. Ya, walaupun jatuh bangun, tapi dengan keyakinan bahwa yang kita lakukan adalah baik dan benar maka insya Allah semua akan bermanfaat nantinya bagi diri kita dan orang lain di masa depan. Untuk bapak-ibu dosen, terima kasih atas semua ilmu dan nasihat, semoga bermanfaat dunia sampai akhirat. Untuk teman-teman mahasiswa UNJ, SEMANGKA!!! 'SEMANGat KAwan!!!'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar